Tudung bagi Perempuan, Peraturan untuk Beribadah

Saat kita menyembah Tuhan ada peraturan dan ketetapan yang harus kita ikuti, agar membuat ibadah yang pantas diterima Tuhan.

Tuhan menetapkan hari tertentu sebagai hari ibadah dengan memberikan Kesepuluh Firman. Hal yang sama berlaku untuk cara beribadah. Dengan kata lain, ada peraturan dan hukum yang harus diikuti agar ibadah kita menjadi ibadah yang diterima Tuhan.

Perempuan di Gereja Tuhan mengenakan tudung selama beribadah

Perempuan di Gereja Tuhan mengenakan tudung selama beribadah dan laki-laki tidak menutup kepala mereka. Kebiasaan ini berdasarkan ajaran Alkitab yang diteruskan dari Kristus kepada gereja awal.

1 Kor 11:1 Jadilah pengikutku, sama seperti aku juga menjadi pengikut Kristus.

Rasul Paulus mengajar jemaat gereja awal bahwa perempuan harus menudungi kepalanya selama beribadah dan laki-laki tidak menutup kepala mereka.

1 Kor11:4-5 Tiap-tiap laki-laki yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang bertudung, menghina kepalanya. Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya.

Tuhan memberikan tata cara ini kepada kita supaya kita bisa beribadah sambil memuliakan Tuhan; Laki-laki memuliakan Tuhan dengan tidak menutupi kepalanya, dan perempuan memuliakan Tuhan dengan menutupi kepalanya. Ini adalah tatanan alam yang ditunjukkan (1 Korintus 11:14-15). Laki-laki memuliakan Tuhan dengan tidak mengenakan apa pun di kepala mereka, dan perempuan mengekspresikan kecantikan mereka dalam jiwa dan tubuh dengan menutupi kepala mereka dengan tudung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *